Trend 13 - PKL Puncak Bogor

Antisipasi Pedagang Kembali Berjualan di Sepanjang Jalan Raya Puncak Bogor, Satpol PP Lakukan Ini

RADAR BOGOR - Penertiban PKL di sepanjang Jalan Raya Puncak, Cisarua, telah dilakukan Pemkab Bogor sejak Senin (24/6).

Para pedagang di sepanjang Jalan Raya Puncak Bogor itu, mulai berangsur-angsur pindah mengisi kios-kios di Rest Area Gunung Mas Puncak.

Untuk mengantisipasi para pedagang kembali berjualan di sepanjang Jalan Raya Puncak, Satpol PP Kabupaten Bogor bakal mengambil sejumlah langkah pencegahan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Cecep Imam Nagarasid mengatakan, langkah antisipasi dilakukan pihaknya untuk mencegah para pedagang kembali mendirikan lapak di sepanjang ruas Jalan Raya Puncak, Cisarua.

"Dalam rapat pembahasan, kami sudah berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan pemilik lahan di Kawasan Puncak untuk bersama melakukan penataan," ucapnya, Kamis (27/6).

Perusahaan pemilik lahan, yakni PT Sumber Sari Bumi Pakuan (SSBP) PT Perkebunan Nusantara (PTPN), diminta memasang semacam pagar agar pedagang tidak bisa mendirikan lapak di lahan mereka.

Selain itu, kata Cecep, pihaknya juga memastikan akan terus melakukan pemantauan atau patroli di Kawasan Puncak dalam beberapa waktu ke depan.

"Hingga PKL-PKL tersebut tidak datang kembali atau melakukan aktivitas kembali di lahan yang terlarang, termasuk di sempadan jalan," tegasnya.

Pihaknya menargetkan, Jalur Puncak Cisarua bersih dari lapak PKL dalam waktu dekat.

Kemudian setelah pedagang berpindah ke Rest Area Gunung Mas, aktivitas ekonomi kembali berjalan.

"Dan sekarang dengan dibongkarnya ini, otomatis tidak ada yang nongkrong di pinggir jalan lagi, yang menganggu trantibum, menganggu lalu lintas, di arahkan ke rest area menjadi tertib," tandasnya.

Sumber: https://radarbogor.jawapos.com/bogor/2474803950/antisipasi-pedagang-kembali-berjualan-di-sepanjang-jalan-raya-puncak-bogor-satpol-pp-lakukan-ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi Penulis

Laporan Laba Rugi & Neraca Standar Toko Angel

Topik 3_Tugas Pengantar Aplikasi Komputer