Trend 8 - Richard

 Richard Lee Diisukan Bakal Mualaf, Sang Istri: Agama Itu Personal

HERALD.ID – Dokter Richard Lee kembali menjadi pembicaraan setelah sempat heboh dikabarkan ingin mualaf atau memeluk agama Islam. Meski seorang Nasrani, dokter Richard mengaku suka belajar agama Islam dari para ustaz. Gegara pernyataannya, dokter Richard diisukan hendak menjadi mualaf atau pindah agama ke Islam.

Isu tersebut kemudian dibahas oleh istri dokter Richard yang bernama Reni Effendi. Dia bertanya langsung kepada sang suami tentang isu mualaf. Dokter Richard lantas mengakui bahwa dirinya memang tertarik untuk belajar agama Islam. 

Namun, ia tidak mau buka-bukaan soal keputusan pindah agama. “Jauh sebelum aku ngomong di media, aku kan sudah beberapa kali ngomong sama kamu (Reni) bahwa aku konsisten dari dulu pengen belajar, pengen tahu (agama Islam),” kata dokter Richard Lee.

“Permasalahan iya atau tidak (mualaf), itu menurutku bukan konsumsi publik untuk sekarang ini, dan aku tidak mencari uang dari sana,” jelasnya. 

Dokter sekaligus kreator konten itu tidak mau perjalanan religinya disebut sebagai alat untuk mencari ketenaran. “Banyak yang ngatain katanya dokter Richard mencari uang, mencari perhatian, mencari pamor dari sini (isu mualaf),” ujarnya. 

“Kalau memang cari pamor, mungkin sejak dua tahun yang lalu aku sudah log in (mualaf) dan bikin acara besar-besaran, pasti banyak yang mau lihat, tapi bukan itu tujuanku,” lanjutnya. 

Meski begitu, dokter Richard Lee tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti dirinya terbuka soal agama demi menginspirasi orang lain.

“Entah nanti ke depan akan aku lakukan demi hal-hal… mungkin ingin menginspirasi orang, pengen apa, tapi sampai detik ini, aku tidak mencari uang dari hal tersebut, aku mencari keyakinan,” bebernya.

Sumber: https://herald.id/2024/06/26/richard-lee-diisukan-bakal-mualaf-sang-istri-agama-itu-personal/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autobiografi Penulis

Laporan Laba Rugi & Neraca Standar Toko Angel

Topik 3_Tugas Pengantar Aplikasi Komputer